Lulung Rela Jual Mobilnya karena Kebanyakan!

Oleh:   Kang Rian   |   3/24/2016 01:56:00 PM
Otomotif — Bakal calon gubernur DKI Jakarta 2017, yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham "Lulung" Lunggana, mengaku kesulitan dengan memiliki banyak mobil. Dirinya bahkan rela menjual satu mobil mewahnya, Jeep Rubicon.

"Saya tidak punya mobil sport, mobil yang paling mahal yang saya punya hanya Rubicon. Itu juga sudah saya jual," ujar pria yang kerap disapa Haji Lulung, di sela-sela diskusi saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Rabu (23/3/2016).

Lulung menambahkan, dirinya menjual mobil tersebut lantaran merasa kerepotan soal perawatan. Sementara itu, beberapa mobil lainnya juga akhirnya diberikan kepada anak-anaknya.

"Mobilnya tidak dipakai-pakai, dipanaskannya juga jarang-jarang. Ya sudah, dijual. Saya punya Jeep Rubicon, Nissan Terrano, Nissan Xtrail, Toyota Avanza, terus Nissan lagi (tanpa menyebut model). Sudah punya mobil banyak, susah ini, akhirnya dipakai anak satu-satu," ujar Lulung.

Lulung menuturkan, dengan punya banyak mobil, masing-masing pasti akan jarang digunakan. Itu akan membuat komponennya rusak dan harus secara berkala diganti dengan yang baru.

"Saya punya mobil dua saja risih, ditambah satu Rubicon yang jarang dihidupkan. Lalu setiap enam bulan harus beli baterai (aki) baru, duit keluar terus, ngapain. Ya tetapi sudah dijual dan cukup dua mobil saja," ujar Lulung.

Tampilkan Komentar