BNN Ditantang Periksa Semua Bupati di Sulawesi Selatan

Oleh:   Rian Nurherdian Rian Nurherdian   |   3/21/2016 08:19:00 PM
Makassar - Penangkapan Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Nofiadi Mawardi oleh BNN membuktikan peredaran narkoba telah menjangkau kalangan kepala daerah. Penangkapan ini dinilai oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (39) yang terpilih di Pilkada serentak lalu sebagai prestasi BNN dalam memberantas narkoba.

Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini pun menantang BNN gencar memberantas narkoba yang telah menjadi momok di negeri ini. Dia meminta BNN segera memeriksa urine semua pejabat pemerintahan di Sulsel.

"Saya orang pertama yang daftar kalau ada pemeriksaan tes urine untuk pejabat di sini. Saya menantang BNN untuk memberantas peredaran narkoba di jajaran pemerintahan. Tidaklah pantas seorang pemimpin terlibat dalam perbuatan sesat itu," tutur Indah pada detikcom, Sabtu (19/3/2016).

Di lingkup pemerintahannya sendiri, Indah tidak segan mengambil tindakan tegas jika ada bawahannya yang menggunakan atau mengedarkan narkoba.

"Tidak ada toleransi bagi mengedarkan narkoba. Dua hari lalu dua pegawai saya pecat karena terbukti mengedarkan narkoba," ucap mantan Dosen Pascasarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia ini.

Mendagri Tjahjo Kumolo telah memberhentikan Nofiadi dari jabatannya setelah ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (18/3) atas kasus kepemilikan sabu. Tjahjo kemudian menunjuk Wakil Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam sebagai pengganti.
(mna/hri)

Tampilkan Komentar